DPRD Lutim Jamin iklim investasi di Lutim aman, nyaman dan kondusif

0
88

Bupati Luwu Timur HM Thorig Husler memperkenalkan sejuta potensi yang dimiliki Kab Luwu Timur dalam temu bisnis yang dikemas dalam kegiatan “Luwu Timur Investment Gathering 2017”. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pemkab Luwu Timur sebagai pemrakarsa dalam temu bisnis ini mengundang puluhan pengusaha lokal, nasional bahkan internasional di Hotel Clarion, Makassar. Rabu (13/12/2017).

Selain Bupati, kegiatan yang bertemakan “Bumi Batara Guru Negeri Sejuta Potensi” ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Luwu Timur H Amran Syam, Konjen Australia Richard Mathew, Director Of Comunications and External Affair PT Vale Indonesia Gunawardana Vinyaman, Creatif Coorporate affair PT. MARS Symbionce Fitri, Director PT. KIMA Muis, Expert Japan Yamada, perwakilan Pelindo, dan puluhan pengusaha lainnya.

Bupati Luwu Timur HM Thorig Husler merinci potensi daerah dari berbagai sektor di hadapan peserta temu bisnis, mulai dari sektor pertambangan, perikanan, pertanian, dan sektor pariwisata berikut dengan infrastruktur pendukungnya. Husler menjelaskan sektor-sektor inilah yang menjadi potensi unggulan penopang perekonomian di Luwu Timur.

Potensi alam yang menjanjikan masih terbentang luas, Husler mempersilakan para Investor untuk menggali potensi lebih dalam yang disediakan oleh alam Luwu Timur. Dengan adanya investasi diharapkan meningkatkan percepatan pembangunan dan perekonomian masyarakat di Luwu Timur.

“Mari ki ke Luwu Timur,” ajaknya.


H Amran Syam mengatakan DPRD selalu mendukung agar iklim investasi tetap kondusif, aman dan nyaman dalam berinvestasi di Luwu Timur.

Walaupun baru 14 tahun, namun Luwu Timur membuktikan diri mampu bersaing dengan kabupaten-kabupaten lain yang telah lama berdiri. Dengan potensi alam yang dimiliki dan kemudahan perizinan yang terpadu satu pintu akan mampu menarik investor untuk menanamkan modal ataupun mengembangkan usahanya di Luwu Timur.

Amran juga menyebutkan dibawah kepemimpinan Husler-Irwan, pembangunan infrastruktur terus digenjot di Luwu Timur. Hal ini tak lain karena persetujuan bersama DPRD dan Bupati dalam rangka APBD yang pro rakyat.

Untuk mendukung hal tersebut, Amran menyebut pelabuhan laut dan bandar udara sebagai akses transportasi pendukung telah disetujui pembangunannya. Selain itu dari sisi kesehatan, selain Rumah Sakit di Wotu, di ibukota Luwu Timur yakni kota Malili sendiri juga sudah disiapkan anggaran untuk pembangunan Rumah Sakit Tipe C.

“Tak lama lagi kita bisa rasakan semua pembangunan itu,” ujarnya.

Dalam temu bisnis tersebut terlihat beberapa perusahaan yang pernah bekerjasama memberikan testimoni positif perihal sejuta potensi Luwu Timur. Seperti PT. Vale Indonesia Tbk dan PT. Mars symbionce, perusahaan dari sektor tambang dan pertanian ini telah lama mendiami dan berkontribusi dalam pembangunan Luwu Timur.

(One)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here