Komisi II Minta Inspektorat Tingkatkan Pengawasan Anggaran di Desa Desa.

1
79

Komisi II gelar rapat terkait hasil evaluasi dana ADD baik dari APBN dan APBD TA. 2016. Di ruang komisi II, Senin (6/2/2017).

Hadir dalam rapat tersebut Iwan Usman, Sukman Sadike, I Made Sariana, Pieter Ka’pe Parrangan, Hj. Harisah, Abdul Munir Razak, Inspektur Kabupaten Luwu Timur, H. Baharuddin, dan beberapa staf lingkup Inspektorat Kabupaten Luwu Timur.

Anggota Komisi II DPRD Luwu Timur, Abdul Munir Razak mengharapkan terkait dana desa termasuk dana stimulan, Inspektorat memberikan pencerahan dan pemahaman kepala desa. Hal ini dimaksudkan agar kelak tidak ada Kepala Desa yang tersandung masalah mengenai dana-dana tersebut.

Wakil ketua komisi II DPRD Luwu Timur, Sukman Sadike menuturkan bahwa kesepakatan bersama pemkab dan DPRD, inspektorat telah diberikan anggaran yang cukup untuk pengawasan dana desa. Sukman berharap OPD ini mampu bekerja lebih maksimal.

Inspektur Kabupaten Luwu Timur, H. Baharuddin menegaskan bahwa inspektorat turun untuk melakukan pembinaan terhadap seluruh kepala desa dan Bendahara di Luwu Timur. Baharuddin juga mengingatkan sebelum masuk ke ranah hukum.

Ketua Komisi II DPRD Luwu Timur, Iwan Usman meminta inspektorat agar memberikan pula fungsi edukasi terhadap para Kepala Desa. (dier).

1 KOMENTAR

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here