Kunjungan kerja RAPBD Pokok, Sarkawi : Wotu patut bersyukur.

0
68

Sarkawi mengatakan kecamatan wotu rangking 3 dari alokasi anggaran apbd terbesar setelah kecamatan malili dan kecamatan towuti.
Hal itu diungkapkan Anggota Komisi II DPRD Luwu Timur itu saat menghadiri kunjungan kerja dan monitoring Ranperda APBD Pokok Kabupaten Luwu Timur Tahun Anggaran 2017 di Kecamatan Wotu. Kamis (1/12/2016).
Selain sarkawi, hadir pula Ketua Komisi I, Badawi Alwi, Anggota DPRD lainnya Juddin Sira, KH Abdul Azis Rajmal, dan Irmanto Hafid. Dari SKPD terkait, pemerintah desa, dusun, kepala sekolah, tokoh masyarakat, dan RSUD I Lagaligo, Andi Baso.
Pemerintah Kabupaten Luwu Timur mengalokasikan kegiatan fisik kecamatan wotu Ranperda APBD Pokok Kabupaten Luwu Timur Tahun Anggaran 2017 sebesar Rp. 84.919.132.161 tersebar di 88 kegiatan fisik.
Namun dari total anggaran 84 milyar itu, alokasi untuk RSUD I Laga Ligo mendapatkan 52 milyar yang terletak di kecamatan wotu dan kecamatan wotu sendiri 32 milyar.
“Kita patut bersyukur atas adanya RSUD I Laga Ligo di wotu. berdampak ekonomi bagi masyarakat disekitarnya.” ujar legislator gerindra itu.
Selain itu Pemkab lutim juga telah menyiapkan Alokasi anggaran program prioritas kabupaten luwu timur tahap anggaran 2017 sebesar Rp.217.691.471.000. Salah satu program yang ditunggu-tunggu masyarakat tertulis di dokumen daftar alokasi anggaran program prioritas adalah bantuan pendidikan tinggi (mahasiswa).
“alokasinya disiapkan dulu, tim masih mempertimbangkannya terkait regulasi.” jelas sarkawi.
(one)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here